Saturday, October 29, 2011

Yamaha XS 650, So Cal Non Patch

Yamaha XS 650, So Cal Non Patch: Choperis yang mendekati gaya South California (So Cal) bermukin di Bandung, umumnya bernaung di klub gede. Tapi, tentunya ini pilihan bebas, artinya banyak juga yang memilih independen tidak bergabung di klub tertentu, non patch atau no colors!Setelah itu, agar serasi dan mengejar ‘ketinggian’ tangki di atas back bone, raiser menyatu setang, drag bar dibuat agak tinggi. Dengan begitu, ergonomi rider jadi lebih pede sekaligus nyaman. Setang lurus ini terbilang ideal. Masalahnya dari center bone ke belakang, kontruksi- nya tidak kelewat panjang hingga ridernya enggak perlu terlalu menunduk saat menjangkau setang ala drag tadi.


Dilihat di foto, pemiliknmya juga punya postur ideal di kisaran 175kg/80cm. Jadi, enggak masalah memilih setang model lurus seperti itu. “Cocok kok untuk dipakai riding di jalanan Kota Kembang. Handlinghnya gesit apalagi akselerasi XS 650 juga mumpuni,” jelas pegawai Bulog dari Jl. Batik Jogja, Bandung.

Oh ya, untuk urusan kelir ia juga memilih rona sederhana. Mereka hanya memberikan sentuhan grafis untuk aksentuasi terutama pada bagian tangki. Corak-corak mencolok apalagi freehand airbrush berusaha dihindarkan agar konsep chopper ol skoolnya secara keseluruhan tidak terganggu. “Yang jelas, kuring pede lah nongkrong bersama motor ini,” tutup brother yang rela STNK kepemilikan atas nama istrinya ini.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Metzeler 21 inci
Ban belakang : Metzeler 16 inci
Pelek depan : Trail 21 inci
Pelek belakang : H-D
Setang: Handmade

No comments:

Post a Comment